Minggu, 03 Maret 2013

Orang Miskin Bisa Kuliah Gratis di ITB

Copas dari milis


Dulu terpatri dipikiran kalo ITB n' perguruan tinggi terkenal di Indonesia hanya milik orang kaya saja sehingga masyarakat kurang mampu takut utk kuliah disana :D. Nah sekarang yg bener-2 tidak mampu bisa kuliah gratiiiis tiiiiis. Jadi jangan takut lagi kalo ada sodara ato anak ato teman ato pacar ato lainnya yg mau kuliah di ITB :).

Berikut ini info lengkapnya:

Hal: Biaya Kuliah di ITB

Sesuai dengan apa yang telah di paparkan oleh pak Prof. Kadarsah dan Ibu Marlia Singgih di Hang Lekiu minggu lalu, berikut ini adalah informasi yang lebih lengkap tentang biaya kuliah di ITB :
- Mulai tahun 2013 tidak ada lagi biaya pendidikan di muka (dulu besarnya Rp. 55 juta). Biaya ini di-NOL-kan.
- Biaya kuliah per semester besarnya adalah Rp. 0 sampai Rp. 10 juta, tergantung pada keadaan ekonomi keluarga. Tujuannya agar tidak ada orang yang tidak bisa kuliah di ITB karena masalah ekonomi keluarga.
- 20% kursi mahasiswa baru disediakan untuk mahasiswa yang berasal dari ekonomi lemah. Mereka mendapat beasiswa "Bidik Misi". Jadi selain biaya kuliah per semesternya Rp 0, mereka juga mendapatkan beasiswa biaya hidup.
- lalu yang 80% mahasiswa baru lainnya, biaya kuliahnya ada yang disubsidi 0%, 25%, 50% dan 75%. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, hanya sekitar 20% saja yang membayar penuh (subsidinya 0%)

Melalui broadcast message ini, saya mengajak semua ALUMNI ITB untuk mengkomunikasikan hal biaya kuliah ini dengan lengkap kepada masyarakat luas, agar tidak timbul persepsi bahwa ITB hanya untuk orang kaya. ITB UNTUK SEMUA!

Salam hangat penuh semangat,
Betti Alisjahbana
Sekjen PP IA-ITB
nuhuuuuns,
mang kabayan
www.udarider.com
SMAIH - Batam. Diberdayakan oleh Blogger.
 

recent coment

visitors

Guest Book